Simple Password Generator Dengan Menggunakan C#

Simple Password Generator Dengan Memakai C#

Simple Password Generator dengan Menggunakan C# – Selamat sore sobat blogger semuanya, berjumpa lagi dengan saya guzko di blog yang sederhana ini. Semoga kunjungan para sobat blogger semuanya ke blog saya ini sanggup mengatakan sobat semuanya manfaat dan inspirasi.


Seperti judul saya diatas yakni Simple Password Generator dengan Menggunakan C#, saya akan coba untuk membagikan tutorial yang sangat sederhana dalam membuat password random. Cara yang saya gunakan pada arahan ini pun sangat sederhana. Baiklah langsung saja, sobat praktekkan.


Buka Visual Studio
Buka visual studio sobat blogger dan buat project baru (ingat untuk memilih C# dalam membuat project ini). Kemudian silahkan sobat design tampilannya menyerupai berikut ini :


Simple Password Generator Dengan Memakai C#

Peng-codingan
Jika sudah selesai mendesign, sekarang saatnya kita melakukan tahap peng-codingan. Pertama tambahkan global variable berikut ini :


int passLength = 0; 

variable tersebut berfungsi untuk memilih panjang password acak nantinya.


sesudah itu, sekarang kita buat sebuah fungsi yang digunakan untuk mengacak abjad yang sudah kita tentukan pada aplikasi. Inputkan fungsi berikut ini :


static string Shuffle(string input)         {             var q = from c in input.ToCharArray()                     orderby Guid.NewGuid()                     select c;             string s = string.Empty;             foreach (var r in q)                 s += r;             return s;         } 

lanjutkan dengan klik 2x pada komponen trackbar dan inputkan arahan berikut ini :


{             passLength = trackBar1.Value + 1;             lblPanjangPass.Text = passLength.ToString();         } 

untuk merubah pangjang nilai/value dari trackbar, ubah pada penggalan property name. Caranya, klik pada trackbar dan ganti propery name maximum dengan angka yang sobat inginkan, menyerupai gambar berikut ini :


Simple Password Generator Dengan Memakai C#

Kode terakhir dari aplikasi ini, klik 2x pada button kemudian inputkan arahan berikut ini :


txtPassword.Text = "";             string text = "aAbBcCdDeEfFgGhHiIjJhHkKlLmMnNoOpPqQrRsStTuUvVwWxXyYzZ01234567890123456789,;:!*$@-_=,;:!*$@-_=";             text = Shuffle(text);              text = text.Remove(passLength);              txtPassword.Text = text; 

tahap peng-codingan sudah selesai, sekarang silahkan sobat coba jalankan aplikasi mini tersebut. Berikut sekilas penampakan dari aplikasi yang kita buat :


Simple Password Generator Dengan Memakai C#


Simple Password Generator Dengan Memakai C#

demikian tutorial Simple Password Generator dengan Menggunakan C#. Semoga tutorial ini sanggup mengatakan wangsit bagi sahabat. Jika ada sobat yang masih belum mengerti wacana aplikasi diatas silahkan jangan segan-segan untuk meninggalkan jejak di komentar.


Untuk mendownload source code lengkap dari aplikasi ini, sudah saya sediakan link dibawah ini. Itu saja dulu saya, kita berjumpa lagi di lain waktu dengan tutorial yang berbeda…. seeee…uuuuuu





Sumber http://guz-kopyok.blogspot.com/


Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Xampp Phpmyadmin Error

Mengatasi Port Yang Bentrok Di Windows

Membuat Aplikasi Barcode Dengan Java Netbeans