Membuat Beat/Ketukan Drum Dengan Ezdrummer Di Fl Studio

Membuat Beat/Ketukan Drum Dengan Ezdrummer Di Fl Studio

Membuat Beat dengan EZDrummer – Selamat sore teman blogger semuanya, berjumpa lagi dengan saya guzko di blog tutorial yang sederhana ini. Semoga blog ini sanggup mengatakan teman blogger manfaat dan inspirasi..


Sesuai dengan judul diatas yaitu Membuat Beat dengan EZDrummer. Mungkin dari teman blogger ada yang masih resah bagaimana caranya membuat ketukan drum atau drum pattern di fl studio. Nih berikut saya akan kasi tau bagaimana caranya.


1. Pertama, teman sudah harus memiliki software DAW. Disini saya menggunakan FL Studio 12 sebagai software DAW. Ada berbagai macam software DAW diantaranya, Nuendo, Cubase serta yang lainnya silahkan searching sendiri di google. Disini saya tidak menyediakan link software DAW nya, silahkan teman blogger googling untuk menerima software tersebut. Dan install.


2. Setelah software DAW sudah teman download dan install. Sekarang download lagi plugin ezdrummer. Disini saya juga tidak menyertakan link download untuk pluginnya, silahkan teman googling dan pasti akan teman temukan bertebaran di google plugin ezdrummer ini.


3. Saya asumsikan semua peralatan sudah siap (software DAW dan plugin ezdrummer). Sekarang buka software DAW (disini saya menggunakan fruity loop 12). Begini tampilan pertama FL Studio 12 :


Membuat Beat/Ketukan Drum Dengan Ezdrummer Di Fl Studio

4. Load plugin ezdrummer dengan cara : klik sajian ADD – Chanel – Dfh Sampler, mirip gambar berikut ini :


Membuat Beat/Ketukan Drum Dengan Ezdrummer Di Fl Studio

5. Jika sudah, tunggu sebentar sampai ezdrummer meload semua filenya. Setelah selesai load, sekarang caranya semoga komponen drum tersebut sanggup masuk ke mixer fl studio yakni dengan klik sajian setting pada ezdrummer dan pilih processing mirip gambar berikut ini :


Membuat Beat/Ketukan Drum Dengan Ezdrummer Di Fl Studio

dengan begitu, maka suara ketukan mirip snare, bass drum akan otomatis langsung ke mixer fl studio.


6. Oke sekarang kita akan membuat ketukkan drumnya. Silahkan pilih sajian piano roll dengan cara klik kanan di dfh sampler dan pilih piano roll maka akan tampil mirip ini :


Membuat Beat/Ketukan Drum Dengan Ezdrummer Di Fl Studio

caranya membuat mudah teman tinggal klik-klik saja di warna kotak abu-abu itu. Jika ingin mendengarkan komponennya tinggal klik gambar piano di sebelah kiri tersebut, jikalau sudah ketemu komponen yang ingin dibunyikan klik pada kotak abu-abu tersebut.


Untuk membuat pattern ini bergotong-royong murni kreativitas kita sendiri, bagaimana kita inginkan suara drum tersebut. Gambar diatas yakni hanya teladan sederhana pattern drumnya. Silahkan teman melakukan eksperimen disini.


Berikut kesudahannya patter diatas, silahkan teman dengarkan. sangat sederhana sih memang, tapi ini hanya sebuah contoh.



demikianlah teman blogger semuanya wacana tutorial Membuat Beat dengan EZDrummer ini. Semoga artikel ini sanggup mengatakan teman blogger semuanya manfaat dan inspirasi. Jika ada pertanyaan, silahkan jangan sungkan untuk meninggalkan jejak di komentar.


Sekian dulu dari saya, kita berjumpa lagi dilain waktu dengan tutorial yang berbeda. seee….uuuuuu



Sumber http://guz-kopyok.blogspot.com/


Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Xampp Phpmyadmin Error

Mengatasi Port Yang Bentrok Di Windows

Membuat Aplikasi Barcode Dengan Java Netbeans