Layer, Style Dan Tema Pada Oracle Map Viewer

Oracle Map Viewer adalah sebuah middleware yang digunakan untuk menampilkan informasi yang terhubung dengan peta serta data spasial. Aplikasi ini dapat merepresentasikan kumpulan data yang tersimpan di database menjadi tampilan yang praktis dipahami alasannya terintegrasi dengan peta.



Ketika sebuah aplikasi menggunakan MapViewer, maka pada aplikasi tersebut berlaku style tertentu (seperti warna dan pola) dengan tema tertentu (yaitu, koleksi fitur spasial, ibarat kota, sungai, dan jalan raya) untuk membuat peta (seperti gambar GIF untuk tampilan pada halaman Web). Sebagai contoh, dalam aplikasi tersebut mungkin menampilkan peta di mana taman nasional muncul dalam warna hijau dan restoran yang ditandai dengan bintang berwarna merah. Sebuah peta biasanya memiliki beberapa tema yang mewakili entitas politik atau fisik, atau keduanya. Misalnya, peta mungkin menyampaikan batas-batas negara, propinsi, kota, pegunungan, sungai, dan situs bersejarah. Ketika peta telah mengalami proses render, maka setiap tema akan direpresentasikan dalam satu layer pada sebuah gambar peta yang lengkap.



MapViewer memungkinkan Anda menentukan style, tema, dan peta dasar, termasuk aturan untuk menerapkan satu atau lebih style untuk setiap tema. Style, tema, peta dasar, dan aturan terkait tersebut akan disimpan dalam database dalam tabel definisi peta di bawah denah MDSYS, dan mereka terlihat oleh Anda melalui view metadata. Semua style dalam pola database dimiliki oleh semua pengguna. Metadata pemetaan (set style, tema, dan peta dasar) yang mampu Anda jalan masuk ditentukan oleh view metadata MapViewer (misalnya, USER_SDO_STYLES, USER_SDO_THEMES, dan USER_SDO_MAPS). Himpunan definisi objek peta dimana pengguna tertentu mampu mengakses biasanya disebut sebagai profil pemetaan pengguna. Anda juga mampu mengatur style, tema, dan peta dasar secara dapat bangkit diatas kaki sendiri dengan tool Map Builder.



Download Tulisan Lengkap : Oracle-Map-Viewer1.pdf



Sumber https://ilmukomputer.org/


Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Xampp Phpmyadmin Error

Mengatasi Port Yang Bentrok Di Windows

Membuat Aplikasi Barcode Dengan Java Netbeans