Koneksi Php Dengan Mysql

halo para teman blogger semuanya, jumpa lagi dengan ane gan “guzko”. maaf ya agan” yang ganteng ganteng dan anggun cantik, akibat jawaban ini ane lagi sibuk jadi jarang nongol di blog..
oke pribadi aja gan, kali ini ane akan jelasin sedikit wacana cara koneksi antara PHP dan MySQL. walaupun ane tau sudah buaaanyak bertebaran di google cara koneksinya, tapi gak ada salahnya juga donk ane ikut”an berbagi… hehe…,


1. siapkan dulu sebuah database (hanya untuk percobaan), gak isi tabel juga gak apa-apa gan…
disini ane contohin nama database yang ane buat : tutorial_guzko.


Koneksi Php Dengan Mysql

2. oke sip, database sudah dibuat dan sekarang kita buat arahan php untuk agar sanggup terkoneksi dengan database yang dibuat tadi. agan sanggup gunakan notepad+ ataupun code editor yang lainnya terserah agan. kodenya mirip dibawah ini gan :


Koneksi Php Dengan Mysql

3. coba sekarang agan jalan masuk ke koneksi.php yang dibuat diatas melalui localhost, jikalau koneksi berhasil, maka akan muncul gesekan pena koneksi berhasil, namun kalau koneksi gagal akan muncul gesekan pena Koneksi Gagal.


Koneksi Php Dengan Mysql


seandainya ane rubah arahan php diatas menjadi :


Koneksi Php Dengan Mysql

maka akan muncul pesan :


Koneksi Php Dengan Mysql

oke sekian dulu gan tutorial singkat dari ane. kita belajar php secara perlahan lahan aja ya gan, step by step dalam perancangan aplikasi….
untuk tutorial php selanjutnya ane akan jelasin bagaimana caranya membuat secure login pada aplikasi php yang akan dibuat..tunggu terus gan kelanjutan ceritanya…


Kunjungi juga blog saya yang lainnya dalam bahasa inggris di : Gudio Blog


seee uuuu
Sumber http://guz-kopyok.blogspot.com/


Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Xampp Phpmyadmin Error

Mengatasi Port Yang Bentrok Di Windows

Membuat Aplikasi Barcode Dengan Java Netbeans