Download Wireshark

Halo sobat blogger semua, selamat sore. salam sejahtera…, ketemu lagi dengan ane guzko. kali ini ane mw share ihwal software wireshark.
wireshark ? apaan sih nih software ? santai dulu gan, nih ane terangin :

Wireshark merupakan salah satu dari sekian banyak tool Network Analyzer yang banyak dipakai oleh Network administrator untuk menganalisa kinerja jaringannya terrmasuk protokol didalamnya. Wireshark banyak disukai sebab interfacenya yang memakai Graphical User Interface (GUI) atau tampilan grafis.

Wireshark dapat menangkap paket-paket data atau informasi yang berseliweran dalam jaringan. Semua jenis paket informasi dalam aneka macam format protokol pun akan dengan praktis ditangkap dan dianalisa. Karenanya tak jarang tool ini juga mampu dipakai untuk sniffing (memperoleh informasi penting spt password email atau account lain) dengan menangkap paket-paket yang berseliweran di dalam jaringan dan menganalisanya.

Wireshark dipakai oleh network administrator untuk menganalisa kinerja jaringannya. Wireshark dapat menangkap paket-paket data atau informasi yang berjalan dalam jaringan yang terlihat dan semua jenis informasi ini mampu dengan praktis dianalisa yaitu dengan memakai sniffing , dengan sniffing diperoleh informasi penting mirip password email account lain.

Wireshark merupakan software untuk melakukan analisa lalu-lintas jaringan komputer, yang memiliki fungsi-fungsi yang amat memiliki kegunaan bagi profesional jaringan, administrator jaringan, peneliti, hingga pengembang piranti lunak jaringan.

Wireshark mampu membaca data secara langsung dari Ethernet, Token-Ring, FDDI, serial (PPP dan SLIP), 802.11 wireless LAN, dan koneksi ATM. 

Program ini juga sering dipakai oleh chatters untuk mengetahui ip korban maupun para chatter lainnya lewat typingan room.


udah ya gan, segitu aja pengenalannya ihwal aplikasi wireshark ini, jika mau lebih terperinci lagi, silahkan buka wikipedia. hehehe…

berikut sekilas penampakan dari wireshark :


Download Wireshark


Download Wireshark


Download Wireshark



nah itu dia gan sekilas penampakan aplikasinya, jika mau download silahkan disini.

yang ane share ini hanyalah ihwal softwarenya untuk tutorialnya nanti saya buatkan terpisah.

thnk u…
see uuu….
Sumber http://guz-kopyok.blogspot.com/


Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Xampp Phpmyadmin Error

Mengatasi Port Yang Bentrok Di Windows

Membuat Aplikasi Barcode Dengan Java Netbeans